PGN Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan sangat berguna dan memiliki banyak manfaat. Selain itu, kita juga akan mendapat banyak pahala dan akan berbuah kebaikan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk bersedekah, salah satunya adalah berdonasi kepada anak yatim piatu.

Kita bisa bersedekah kapan pun, tetapi ada beberapa waktu yang tepat untuk bersedekah. Beberapa waktu yang tepat untuk bersedekah menurut Rasulullah:

- Disaat keadaan sehat lagi atau berambisi mengejar keuntungan duniawi
Saat keadaan seperti ini biasanya seseorang akan merasakan enggan untuk bersedekah karena harta yang dia punya, ingin dia salurkan untuk modal bisnisnya.

- Saat keadaan sangat ingin menjadi kaya
Orang yang dalam keadaan tidak ingin menjadi kaya berarti bersedekahnya kurang bernilai dibandingkan orang yang dalam keadaan berambisi menjadi kaya.


- Saat keadaan sangat khawatir menjadi miskin  
Walau dia khawatir menjadi miskin, namun dirinya tidak terpengaruh. Ia yakin bahwa bersedekah dalam keadaan seperti itu berarti ia tawakkal kepada Allah.

- Saat dalam keadaan sudah mau meninggal dunia dan bersiap-siap membuat wasiat
Jangan sampai seseorang baru berpikir untuk sedekah ketika ajal sudah menjelang. Ini bukan sedekah yang afdhal. Sebab pada hakikatnya, seorang yang bersedekah ketika ajal sudah menjelang, berarti ia melakukannya dalam keadaan terpaksa.


PT Perusahaan Gas Negara (PGN) turut berbagi kebahagiaan ramadhan dengan bersedekah dengan anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan di Ball Room Emerald Garden, 14 Juli dihadiri 1.100 anak yatim dari 47 kawasan serta 7 yayasan.

Menurut Yosviandri, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PGN setiap tahunnya di bulan ramadhan, sesuai dengan komitmen PGN untuk meneruskan energi baik dengan meneruskan kebaikan ramadhan kepada sesama terutama anak-anak yatim. Dia berharap apa yang PGN berikan saat ini bermanfaat dan mampu memberikan senyum kepada para anak yatim.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN, Djoko Saputro mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian PGN terhadap anak yatim dan dhuafa sehingga akan lebih banyak anak yatim dan kaum dhuafa yang ikut menikmati kebahagiaan. Kegiatan ini adalah agenda tahunan PGN secara nasional dan akan diteruskan pada tahun-tahun yang akan datang.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi.

Link referensi:
http://www.sedekahtiaphari.com/2012/11/saat-terbaik-untuk-bersedekah-menurut.html
http://sumutpos.co/pgn-sbu-iii-santuni-1-100-anak-yatim/

Comments

Popular posts from this blog

Wisata alam Dieng

PGN Terus Sebarkan Energi Baik Gas Bumi ke Penjuru Tanah Air

5 Objek Wisata Tercantik di Raja Ampat