PGN Peduli Kelestarian Lingkungan bagian 2

3. Green Campaign di Parkir Timur Senayan, Jakarta
Juni lalu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar acara Green Campaign di area Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya untuk tetap menjaga kelestarian alam dengan memanfaatkan energi yang bersih dan ramah lingkungan.


Green Campaign tersebut dimulai dengan kegiatan Fun Bike dari Senayan menuju Bunderan Hotel Indonesia dan kembali ke Senayan, dilanjutkan dengan pembagian 2.000 bibit tanaman kepada para peserta. Lalu ada aksi teatrikal bertema ‘Save The Earth’ dalam bentuk humanoid art yang dilakukan di bundaran Hotel Indonesia yang juga dibagikan gelang ‘Peduli Bumi’ kepada seluruh peserta. Kegiatan lainnya adalah diselenggarakan lomba foto yang diikuti oleh peserta internal PGN dengan tema ‘Gas Bumi Energi Bersih Untuk Hidup Lebih Baik’.

Berkat kepedulian PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang besar terhadap kelestarian lingkungan, PGN masuk dalam indeks Sustainable & Responsible Investment Kehati (SRI-Kehati). Kehati sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia.

Penganugerahan SRI-KEHATI Award 2014 sendiri dilakukan pada Kamis, 11 Desember 2014 lalu, di Hotel Intercontinental, Jakarta. Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, MS Sembiring mengatakan ke perusahaan yang masuk dalam Indeks SRI-Kehati adalah perusahaan-perusahaan terbaik yang memenuhi 6 aspek fundamental yang merupakan prinsip-prinsip dari Sustainable & Responsible Investment (SRI) dan telah diseleksi secara ketat.
Untuk masuk dalam indeks SRI-Kehati, perusahan tersebut harus lolos melalui tiga tahapan seleksi. Tiga tahapan seleksi tersebut, antara lain: seleksi dari aspek bisnis inti, aspek finansial dan aspek fundamental. Seleksi ini dilakukan dan diperbaharui sebanyak dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Mei dan November.

Indeks SRI-KEHATI merupakan sebuah tolak ukur investasi bagi investor, khususnya pada perusahaan publik yang berkinerja baik dalam menjalankan usahanya. Mereka melakukan usahanya sesuai dengan prinsip berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, pengembangan masyarakat, hak asasi manusia, ketenagakerjaan, perilaku bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi 

Link referensi:
http://www.mongabay.co.id/2014/12/12/tiga-bumn-jadi-perusahaan-terbaik-peduli-lingkungan-indeks-sri-kehati/

Comments

Popular posts from this blog

Wisata alam Dieng

PGN Terus Sebarkan Energi Baik Gas Bumi ke Penjuru Tanah Air

5 Objek Wisata Tercantik di Raja Ampat