Perluasan Gas Bumi PGN Hingga ke Bandung



Seperti yang sudah dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan pemprov DKI Jakarta dimana PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mensuplai bahan bakar berupa gas bumi PGN untuk bus transjakarta dan bajaj. Dengan menggunakan gas bumi kendaraan umum lebih diuntungkan karena biaya lebih murah dan hemat. Tidak hanya itu, penggunaan energi baik pgn dapat turut mengurangi polusi. Karena bahan bakar fosil merupakan salah satu penyebab utama dari polusi dan pemanasan global.



PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus menyebarkan energi baik dengan memperluas jaringan gas bumi PGN ke seluruh wilayah Indonesia, kali ini kota Bandung. Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan pemerintah Bandung. PGN bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil ingin mendorong kendaraan dinas, angkutan umum, bus pelajar dan kendaraan lainnya untuk beralih dari BBM ke gas bumi karena sangat banyak manfaatnya. Manfaat gas bumi antara lain: lebih hemat dan ramah lingkungan.


PGN menyiapkan infrastruktur Bahan Bakar Gas berupa Mobile Refueling Unit (MRU) atau SPBG berjalan. MRU adalah suatu fasilitas pengisian bahan bakar gas (BBG) berupa Compressed Natural Gas (CNG), yang terintegrasi dalam satu unit infrastruktur gas bergerak (mobile). Kapasitas MRU sekitar 0,3 juta kaki kubik untuk setiap hari yang dapat disalurkan ke ratusan angkot. Selain di Bandung, Mobile Refueling Unit (MRU) telah disebar di berbagai lokasi antara lain: Monas, Waduk Pluit dan Gresik.

PGN juga akan membagikan konverter kit ke 20 angkot di Bandung secara gratis dengan tujuan para pengemudi angkutan di Bandung dapat merasakan manfaat menggunakan energi baik berupa Bahan Bakar Gas (BBG) secara langsung.

Selain kerja sama diatas, PGN juga memfasilitasi anak muda untuk nongkrong-nongkrong creative dengan membuat Gedung PGN Braga. Gedung tersebut berlokasi di Jalan Braga Nomor 40, Kelurahan Braga, Bandung, Jawa Barat. Gedung tersebut dapat dijadikan tempat pameran, tempat berkumpul komunitas kreatif, dan juga dengan tempat usaha. Untuk postingan tentang gedung ini, bisa klik disini.

Link referensi:


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Wisata alam Dieng

PGN Terus Sebarkan Energi Baik Gas Bumi ke Penjuru Tanah Air

5 Objek Wisata Tercantik di Raja Ampat