Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu


Kamis, 23 November 2017, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir di Bengkulu. Menteri Rini Soemarmo mengunjungi Bengkulu dalam rangka melakukan kegiatan Rapat Koordinasi BUMN yang diselenggarakan di Kota Bengkulu. Dalam rangkaian kegiatannya Menteri BUMN juga melakukan penyerahan bantuan kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan CSR senilai Rp. 9,2 Miliar ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Rini di wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Dana CSR yang dikumpulkan dari 29 perusahaan BUMN.

Adapun perusahaan BUMN yang terlibat dalam pelaksanaan CSR di Bengkulu adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk , PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,  dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Selain itu, PT Balai Pustaka (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pertamina (Persero), seluruh BUMN Karya, Perum Bulog, PT PLN (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, BUMN Asuransi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero), PT PGN (Persero) Tbk, PT PPA (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas, dan PT Taspen (Persero) juga ikut serta.


Rencananya dana CSR tersebut akan disalurkan untuk perbaikan jembatan kayu, tempat ibadah, perbaikan fasilitas umum. dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang. Selain itu, dana CSR juga akan digunakan untuk membiayai peningkatan mutu pendidikan melalui pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas dan perbaikan fasilitas belajar di sekolah-sekolah. Kepedulian sosial ini merupakan salah satu bentuk perwujudan slogan “BUMN Hadir untuk Negeri”. Pemerintah melalui BUMN  sedang melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Rohidin Mersyah selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu menyatakan akan memastikan pelaksanaan CSR tersebut akan diawasi dengan baik pelaksanaannya terutama bentuk pembangunan fisik sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Bengkulu. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan-perusahaan BUMN kepada masyarakat Bengkulu. Menteri BUMN, Rini Soemarno menambahkan bahwa ia akan memastikan bahwa bantuan CSR tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diharapkan mampu memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh masyarakat. #BUMNHadirDiBengkulu


Referensi:
http://nasional.kontan.co.id/news/bumn-gelontorkan-rp-92-miliar-untuk-bengkulu

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam