Mandiri Online Satu untuk Semua
Di jaman modern ini semuanya
serba online mulai dari transportasi, belanja, pesan ini dan itu semua bisa
dilakukan secara online. Bisnis perbankan juga nggak mau kalah, Baru-baru ini
Bank Mandiri meluncurkan Mandiri Online. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan
dan penggabungan aplikasi mobile yang sebelumnya. Jadi bisa dibilang aplikasi
ini adalah gabungan dari Mobile Banking,
Internet Banking dan Phone Banking. Hal ini tentunya menjadi
kabar gembira bagi seluruh nasabah Bank Mandiri, pasalnya dengan aplikasi
Mandiri Online ini nasabah hanya perlu memiliki satu username dan password akun.
Selain keuntungan diatas masih
banyak hal lain diberikan Bank Mandiri demi memudahkan nasabahnya. Salah
satunya adalah pengurangan biaya transaksi antar bank menjadi Rp. 500
/transaksi. Biaya ini jauh lebih rendah daripada biaya yang dikenakan bila kita
menggunakan mesin ATM.
Hal lain yang tidak kalah penting
adalah dari segi keamanan, Bank Mandiri telah menbangun sistem keamanan yang
ketat pada Mandiri Online ini. Keamanan Mandiri Online sudah dirancang dengan
satu akses dan menggunakan metode otentikasi terbaru. Kini nasabah bisa memilih
untuk approval memakai alat token atau via aplikasi (mobile approval). Dengan
Mandiri Online, transaksi internet banking bisa di-approve dengan mobile app.
Lebih nyaman tapi tetap aman.
Pengembangan Mandiri Online ini
disebut-sebut memakan biaya investasi hingga Rp. 100 miliar. Pengembangan ini
dilakukan guna mendukung transformasi perbankan dari konvensional ke era
digital. Saat ini, rasio transaksi perbankan di Mandiri melalui jaringan
elektronik sudah mencapai 93%. Menurut data Bank Mandiri, per Desember 2016,
jumlah pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai 7,9 juta pengguna
dengan total frekuensi 1,11 miliar transaksi dan volume transaksi sebesar Rp
287 triliun. Adapun, nilai transaksi di Mandiri Internet dan Mandiri Mobile
mencapai Rp 60 triliun setiap bulan, dan frekuensi transaksi 145 juta per
bulan.
Dengan peluang yang begitu besar di masa depan Bank Mandiri terus menyempurnakan fasilitas dari Mandiri Online ini. Dikatakan kedepannya Mandiri Online dapat melayani permintaan dan kredit pemilikan rumah (KPR), serta layanan tarik tunai. Perkembangan-perkembangan dari aplikasi e-banking Mandiri ini tentunya sangat dinantikan oleh para nasabah Bank Mandiri.
Comments
Post a Comment