Bermental Entrepeneur


Revolusi mental” merupakan frasa yang kita sering dengar akhir-akhir ini. Hal ini tidak lain karena frasa ini sering di sebut-sebut oleh Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan. Namun, apa sebenarnya arti dari frasa itu sendiri? 
Frasa ini merupakan gagasan dari Presiden Seokarno yang dilontarkan pada Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1956. Beliau mengatakan “Revolusi Mental adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.” Inilah yang kemudian kembali di populerkan oleh Presiden Jokowi untuk kembali menggerakan Revolusi Nasional Indonesia yang dinilai sudah melambat.

 
Dalam prakteknya, revolusi mental sendiri dapat dimulai dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dalam kegiatan wirausaha atau entrepreneurship. Lalu bagaimana caranya? Di tulisan kali ini saya ingin membahas mengenai karakter yang perlu ditumbuhkan dalam memulai suatu wirausaha.

1. Bekerja keras dalam mengejar cita-cita.
2. Pantang menyerah walau gagal dan menghadapi berbagai rintangan.
3. Terus belajar dan membuat inovasi-inovasi tanpa henti


Berikut beberapa karakter dalam berwirausaha yang menurut saya penting, karena butuh mental yang kuat agar dapat terus bertahan dalam dunia bisnis. Sekian bahasan kali ini, semoga dapat membantu saudara sekalian yang ingin atau sedang berwirausaha. 

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu