PGN Berbagi untuk Masyarakat Sekitar

Seluruh umat muslim baru saja merayakan Idul Adha Senin lalu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk pun turut berpatisipasi dalam merayakan Idul Adha. PGN memberikan 143 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disebar ke 70 lokasi di Medan. Selain di Medan, PGN juga membagikan hewan kurban ke daerah Batam. Sebanyak 42 ekor hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 38 ekor kambing diberikan PGN.

Pembagian hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk  terhadap masyarakat yang berada di wilayah lingkungan PGN. Pembagian kurban merupakan bentuk kepedulian dalam kegiatan Comunity Social Responsibility (CSR). Acara tersbut diharapkan agar memperat hubungan silaturhami antara PGN dan masyarkat. Berkurban juga adalah bentuk ibadah dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS.


Di Medan sendiri, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk telah memasok gas bumi untuk 20.085 pelanggan, yang terdiri dari 45 industri besar, 436 usaha kecil menengah, 61 usaha komersial seperti hotel, cafe dan restoran, dan juga 19.543 rumah tangga. Sedangkan secara nasional, gas bumi PGN sampai sekarang ini telah mengalir bagi 116.600 pelanggan rumah tangga. Untuk usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, sebanyak 1.900 pengguna dan juga 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.


PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk telah mengoperasikan 7 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), mensuplai gas untuk 8 SPBG mitra, dan mengoperasikan 5 Mobile Refueling Unit (MRU). Infrastruktur pipa gas bumi yang dibangun dan dioperasikan PGN hingga saat ini, mencapai lebih dari 7.200 km. Jumlah tersebut setara dengan 76 persen total pipa gas hilir yang ada di seluruh Indonesia.


LInk referensi:
http://medan.tribunnews.com/2016/09/10/pgn-bagikan-143-hewan-kurban-di-medan
http://www.aktual.com/pgn-bagikan-143-hewan-kurban-70-lokasi-wilayah-medan/
http://www.posmetro.co/read/2016/09/12/2754/PGN-Sumbang-42-hewan-Kurban-di-Batam

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu