Susunan Baru Pemimpin PGN

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). RUPS kali ini menyepakati adanya perubahan jajaran direksi dan komisaris kecuali posisi Direktur Utama (Dirut) yang tetap dipegang Hendi Prio Santoso. Perombakan juga terjadi di jajaran komisaris.

Dewan direksi merupakan kumpulan orang-orang yang ditunjuk untuk memimpin suatu perseroan terbatas (PT). Direktur dapat berupa seseorang yang memiliki perusahaan tersebut atau profesional yang ditunjuk oleh pemilik. Selain itu dalam perusahaan terdapat dewan komisaris yang merupakan sekelompok orang yang dipilih atau ditunjuk untuk mengawasi kegiatan suatu perusahaan.

Setelah perombakan, posisi Direktur Utama tetap dipercayakan pada Hendi Prio Santoso. Hal ini dikarenakan kinerja baik dari Hendi Prio Santoso setelah beberapa tahun terakhir memimpin PGN. Hasil nyata dari kinerjanya membuktikan dia memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya. 

Adapun hasil dari perombakan telah diumumkan oleh Direktur PGN M Wahid Sutop. Ia mengatakan: "Kami perkenalkan jajaran direksi dan komisaris baru yang diangkat dalam RUPS hari ini", usai RUPS di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Berikut daftar direksi dan komisaris yang baru:

Dewan Direksi yang Baru:
Direktur Utama Hendi Prio Santoso
Direktur Dilo Seno Widagdo
Direktur Danny Praditya
Direktur Nusantara Suyono
Direktur Hendi Kusnadi
Direktur M Wahid Sutopo

Dewan Komisaris yang baru:
Komisaris Utama Fajar Harry Sampurno
Komisaris Mohamad Ikhsan
Komisaris Tirta Hidayat
Komisaris Wiratmaja Puja
Komisaris Kiswodarmawan
Komisaris Independen Paiman Rahardjo

Sumber Referensi:


Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi.

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas