Hendi Prio Santoso dan Jajaran Baru PGN

Beberapa tahun belakangan ini PT. Perusahaan Gas Negara (PT. PGN) talah berkembang dengan sangat pesat. Pemanfaatan gas sekarang menjadi jauh meningkat, gas telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia. Perkembangan ini tak lain karena terobosan dan kebijakan dari Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso. Pria lulusan BBA Keuangan dan Ekonomi Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat ini telah menjabat sebagai Dirut PGN sejak 13 Juni 2008. Setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan.

Dibawah kepemimpinan Hendi PGN berhasil menjadi perusahaan yang tidak hanya menyalurkan gas ke berbagai daerah. Hendi mengembangkan pasarnya dengan bekerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah kerjasamanya dengan pemerintah DKI Jakarta dengan menjadikan gas bumi sebagai bahan bakar bus Transjakarta. Selain itu gas bumi juga digunakan sebagai bahan bakar dari bajaj. Sehingga penerimaan PGN terus meninggkat dari tahun ke tahun. Begitu pula dengan nilai saham PGN yang juga terus meningkat.

Kerja kerasnya selama ini menunjukan dedikasinya yang tinggi terhadap pekerjaanya. Sehingga ia tetap dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Utama PGN setelah beberapa hari yang lalu merombak jajaran direksi dan juga komisaris. Beberapa hari yang lalu PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dimana dalam RUPS kali ini  terjadi perubahan Jajaran direksi dan komisaris.

Adapun hasil dari perombakan telah diumumkan oleh Direktur PGN M Wahid Sutop. Ia mengatakan: "Kami perkenalkan jajaran direksi dan komisaris baru yang diangkat dalam RUPS hari ini", usai RUPS di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.Berikut daftar direksi dan komisaris yang baru:

Dewan Direksi yang Baru:
Direktur Utama                 : Hendi Prio Santoso
Direktur                             : Dilo Seno Widagdo
Direktur                             : Danny Praditya
Direktur                             : Nusantara Suyono            
Direktur                             : Hendi Kusnadi
Direktur                             : M Wahid Sutopo

Dewan Komisaris yang Baru:
Komisaris Utama              : Fajar Harry Sampurno
Komisaris                          : Mohamad Ikhsan
Komisaris                          : Tirta Hidayat
Komisaris                          : Wiratmaja Puja
Komisaris                          : Kiswodarmawan
Komisaris Independen      : Paiman Rahardjo

Sumber Referensi:


Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi.


Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu