Wanita Indonesia dan PGN


PGN (Perusahaan Gas Negara) merupakan perusahaan negara yang bergerak dalam penyaluran gas alam sebagai sumber daya ke seluruh wilayah di Indonesia. tidak seperti penggunaan gas LPG yang didistribusikan melalui tabung-tabung, PGN bekerja menggunakan pipa yang menggunakan meteran seperti hal nya air dan listrik. Hal ini sangat menarik karena mempermudah penggunaan gas alam dan sangat diminati oleh masyarakat saat ini yang menginginkan hidup serba praktis. Tak terkecuali pengusaha di bidang kuliner.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari ratusan suku, memiliki keragaman budaya yang sangan banyak. Termasuk didalamnya keragaman kuliner. Hampir di setiap daerah terdapat kuliner khas yang menjadi daya tarik tersendiri. Seperti sate madura, pempek palembang, tahu sumedang, asinan bogor. Hal ini menunjukan betapa pentingnya kuliner dalam keragaman budaya di Indonesia.

Lalu, apa hubungannya dengan PGN dan wanita wanita di Indonesia? Tentu saja erat hubungannya. Karena dengan kehadiran PGN industri kuliner di Indonesia semakin berkembang. Dengan tarif gas yang lebh murah membuat biaya dalam pembuatan masakan menjadi berkurang. Ini membantu memberdayakan wanita wanita di Indonesia yang mahir dalam memasak untuk menyalurkan bakatnya ke bisnis kuliner. Hal ini juga dapat memperluas lapangan pekerjaan.

Berikut contoh wanita wanita yang sukses dibidang kuliner bersama dengan PGN. Pemilik usaha kue Die Va Cake & Cookies, Elfa Susanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/4) menyatakan bahwa telah menggunakan gas bumi PGN selama 4 tahun. Dan penghematan yang dirasakan sangatlah besar. Sebelum memakai gas bumi, Elfa memproduksi kue basah seperti pie, soes, lemper, ketan srikaya hingga putri mandi mengeluarkan biaya bahan bakar gas elpiji sebesar Rp 700.000 hingga Rp 900.000 per bulan. 

Sejak beralih ke gas bumi PGN, Elfa hanya perlu mengeluarkan biaya produksi sebesar Rp 250.000 per bulan. Hal ini membantu dalam menurunkan harga pokok produksi dari kue-kue buatannya, sehingga harganya dapat ditekan. Selain tarif yang lebih murah, keunggulan lain dari PGN adalah kualitas layanan dan keamanannya yang sangat baik. Dengan gas bumi PGN yang disalurkan melalui pipa,konsumen tidak perlu lagi takut akan kebocoran gas di rumah. Dan juga penanganan apabila terjadi permasalahan juga sangat cepat. Konsumen hanya perlu menelepon dan akan segera ditangani. Hal ini membuat PGN banyak digemari masyarakat.

Bisnis kue dari Ibu Elfa hanya merupakan satu contoh, masih banyak lagi wanita wanita di Indonesia yang terbantu dengan layanan gas bumi PGN. Sehingga telah banyak tercipta lapangan pekerjaan dari UKM UKM yang juga telah membantu meningkatkan penerimaan negara.Secara tidak langsung PGN telah memberdayakan wanita wanita di Indonesia.

Sumber Referensi:



Tulisan ini disumbangkan untuk menjadi artikel di situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas