Kisah Sukses Elfa Berkat Gas Bumi PGN


Gas bumi PGN tidak hanya digunakan oleh rumah tangga, hotel, mall, industri, transportasi dan pembangkit listrik, penggunaan gas bumi sekarang ini banyak digunakan juga oleh Usaha Kecil Menengah (UKM). Berikut adalah salah satu contoh kesuksesan UKM berkat gas bumi PGN:

Elfa Susanti pemilik usaha kue Die Va Cake & Cookies warga Kampung Kue, Rungkut Lor, Surabaya, Jawa Timur mengungkapkan penggunaan gas bumi yang dipasok PT Perusahaan Gas Negara (PGN) merupakan salah satu faktor terbesar yang menyumbang kesuksesan usahanya selama ini. Dengan gas bumi, ia dapat menghemat biaya bahan bakar. 




Sebelum mengunakan gas bumi PGN, Elfa harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 700.000 sampai Rp 900.000 / bulan untuk biaya bahan bakar LPG. Semenjak menggunakan gas bumi PGN, ia hanya mengeluarkan biaya tagihan sebesar Rp 250.000 / bulan. Kurang lebih Elsa bisa hemat hingga Rp 500.000 / bulan. Uang lebih tersebut, ia gunakan untuk membeli peralatan untuk memproduksi kue.

"Saya pakai gas bumi PGN sudah 4 tahun, yang saya rasakan, tentu hematnya sangat besar  dibanding LPG," kata Elsa.

Berkat penghematan dari penggunaan gas bumi Elfa bisa bayar uang sekolah ketiga anaknya yaitu, M. Yudha yang baru lulus SMA, M. Fazaldy yang kini duduk dibangku kelas 2 SMP, dan Chelsea Shaumi yang berusia 4 tahun.

Irwan Andri Atmanto yang merupakan Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN mengungkapkan, PGN terus berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat. Sampai saat ini, PGN telah mempunyai dan mengoperasikan pipa gas bumi 76% pipa gas bumi hilir nasional. PGN merupakan satu-satunya badan usaha yang menyalurkan gas bumi ke berbagai segmen pelanggan, mulai dari rumah tangga, UKM, industri, pembangkit listrik hingga transportasi.

Sudah lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan dari usaha kecil, mal, restoran hingga hotel, dan 1.529 pelanggan dari industri skala besar dan pembangkit listrik telah menikmati gas bumi dari PGN. Tahun ini, PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi untuk 49.000 rumah tangga, di Tarakan, Surabaya, dan Batam.

Sumber referensi:
http://finance.detik.com/read/2016/04/12/113359/3185681/1034/berkat-gas-bumi-kue-elfa-laris-manis-hingga-hotel-berbintang
http://emafitriyani.blogspot.co.id/2016/04/kisah-pengusaha-kue-di-surabaya-lebih.html
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas