Cita-Cita Punya Uang 1000 Triliun

Bayangkan kalau kalian memiliki uang 1000 triliun (Rp. 1.000.000.000.000.000) apa yang akan kalian lakukan dengan uang sebanyak itu? Lihat angkanya saja sudah gak kebayang banyaknya. Uang 1000 triliun kira-kira bisa untuk beli apa saja? Untuk perbandingan kita misalkan harga rumah di Jakarta, saat ini harga rumah mewah di jakarta mencapai 500 miliar. Jadi dengan uang 1000 triliun kita bisa memiliki 2000 rumah mewah di Jakarta. Sungguh sangat menakjubkan mengingat banyaknya uang 1000 triliun ini.


Nah, pada kesempatan kali ini aku akan menulis mengenai hal-hal yang akan ku lakukan bila memiliki uang 1000 triliun. Memang masih berupa mimpi namun bukan tidak mungkin akan tercapai nantinya. Yang penting berdoa dan terus berusaha. Mungkin yang pertama perlu mencukupi kebutuhan pokok terlebih dahulu. Maka memiliki rumah, apartemen atau kondomonium merupakan hal yang paling penting. Setelah itu baru memenuhi kebutuhan sandang dan pangan. Dengan uang 1000 triliun kita bisa membeli berbagai kendaraan mewah, seperti mobil mewah, sepeda motor dengan kapasitas besar, kapal, bahkan pesawat atau helikopter juga dapat kita miliki.



Dengan bergelimang harta kita tentu dapat hidup dengan gaya yang glamour, dengan memakai berbagai produk mewah mulai dari pakaian, tas, sepatu, kacamata, gadget dan peralatan rumah tangga lainnya. Dengan memiliki uang sebesar 1000 triliun kita bisa menjangkau gaya hidup glamour tersebut, kita dapat membeli berbagai merek yang terkenal dan mahal.

Selain memenuhi kebutuhan jasmani, kita juga perlu memenuhi kebutuhan mental kebutuhan akan rekreasi. Uang 1000 triliun cukup untuk digunakan berkeliling dunia, menikmati liburan di berbagai negara dan kota-kota cantik di dunia tanpa memikirkan budget adalah hal yang sangat menyenangkan. Kita bisa melepas segala kepenatan dengan berlibur.

Namun selain memenuhi kebutuhan diri sendiri kita juga perlu membantu sesama manusia di sekitar kita. Harta yang berlimpah merupakan titipan Tuhan dan tak akan dibawa mati. Oleh karena itu alangkah baiknya dapat digunakan untuk membantu sesama seperti membangun tempat ibadah, membangun sekolah atau rumah sakit gratis, hingga mendirikan suatu yayasan sosial demi membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Tidak hanya memikirkan mengenai cara menghamburkan uang, disini kita juga akan melihat kesempatan bisnis apa saja yang dapat kita peroleh dengan uang Rp. 1000 triliun. Dengan uang sebanyak itu kita dapat terus menerima penghasilan tetap dari bunga bank hanya dengan memasukan uangnya kedalam tabungan deposito. Selain deposito terdapat juga alternatif reksadana. Kita juga dapat menginvestasikan uang kita pada emas, tanah, investasi pada perusahaan maupun pembelian dalam bentuk saham. Tidak hanya itu, dengan uang sebesar 1000 triliun kita bahkan dapat membentuk suatu perusahaan yang besar atau dengan mengakuisisi perusahaan lain.

Sedari tadi kita terus membicarakan tentang uang 1000 triliun, namun sebenarnya uang ini milik siapa? Darimana asalnya? Ternyata uang yang sedari tadi dibicarakan merupakan aset Bank Mandiri 1000 triliun. Sebagai bank pertama di Indonesia aset Bank Mandiri 1000 triliun ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh stakeholder BUMN ini. Aset Bank Mandiri  1000 triliun ini tercatat per 31 Desember 2016, dan merupakan salah satu ambisi atau target yang ditetapkan Bank Mandiri pada tahun 2015 lalu yang pada awalnya diragukan dan ditertawakan banyak pihak. Namun bank yang berdiri pada tahun 1998 ini dapat meraihnya. Setelah memulai segalanya dari awal saat perekonomian Indonesia berada pada titik terendah pada krisis moneter 1998. Hingga saat ini setelah hampir 20 tahun beroperasi, Bank Mandiri telah menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri juga menjadi tolak ukur dan panutan bagi bank-bank lainnya.


Sebagai BUMN Tentu pemerintah turut menikmati keberhasilan Bank Mandiri ini, sebagai pemegang saham mayoritas pemerintah memiliki 60% saham Bank Mandiri sekitar Rp. 140 triliun. Sebuah lonjakan yang besar dibanding 10 tahun yang lalu yang hanya sebesar Rp. 16 triliun. Keberhasilan ini didukung oleh sektor kredit yang terus bertumbuh dimana kredit infrastruktur Bank Mandiri tahun 2016 meningkat sebesar 19%. Namun hal ini belum cukup membuat Bank Mandiri berpuas diri. Mereka akan terus berkembang dan berkembang hingga menjadi yang terbesar di ASEAN bahkan Asia dan Dunia. Saat ini Bank Mandiri berada di posisi 10-11 jajaran bank ASEAN.

Link Referensi:





Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs www.jadimandiri.org

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu