60 unit SPBG akan dibangun PGN


PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) berencana untuk membangun 60 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) hingga 2019. "60 unit SPBG PGN yang akan dibangun hingga 2019 nanti, antara lain berlokasi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara." ujar Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso

Hendi menambahkan, saat ini PGN telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. Tak hanya itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik. "Saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi," ujarnya.




Hendi menegaskan, PGN terus memperbanyak infrastruktur gas bumi, baik untuk sektor transportasi maupun berbagai segmen pelanggan lainnya. PGN adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang menyalurkan gas bumi ke berbagai sektor mulai dari rumah tangga, usaha kecil menengah (UKM), komersial (hotel, mal, rumah sakit), industri, dan kelistrikan. PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan UKM dan 1.529 industri serta pembangkit listrik.

Untuk meningkatkan penyaluran gas bumi ke masyarakat, PGN mengharapkan dukungan alokasi dan pasokan gas bumi dari pemerintah. "Selain itu juga dukungan berupa kemudahan perizinan dalam membangun infrastruktur gas bumi di tanah air," ungkap Hendi.


Sumber referensi:
http://finance.detik.com/read/2016/02/10/163947/3138771/1034/pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019
http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/16/02/10/o2bsne383-pgn-akan-bangun-60-spbg
http://www.merdeka.com/uang/tambah-infrastruktur-gas-pgn-bangun-60-spbg-hingga-2019.html

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi


Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas