Berbagi di Bulan yang Istimewa

“Sebaik-baik manusia ialah orang dapat memberi manfaat kepada manusia lain”. (Wasiat Rasulullah Saw kepada Ali bin Abi Thalib).

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan merupakan momen yang tepat untuk berbagi. Umat Islam yang menjalankan amalan sholeh dan kewajiban seorang muslim pada bulan ramadhan akan mendapatkan balasan berlipat ganda, sampai sebagai 70 kali lipat sebagaimana terdapat dalam Hadist:

Khutbah Rasululah saw pada akhir bulan Sa`ban “Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori-Muslim).

Salah satu kegitan berbagi yang dapat kita lakukan adalah memberi donasi ke panti atau yayasan sosial. Berikut adalah tips untuk memberikan donasi ke panti atau yayasan:

1. Sebelum datang ke yayasan, telepon dulu untuk membuat janji kunjungan ke yayasan. Anda dapat menanyakan alamat panti yayasan tersebut dengan jelas, dan pastikan yayasan tersebut masih aktif mengasuh anak-anak yang tidak mampu.

2. Tanya melalui telepon berapa jumlah orang, anak-anak yatim atau piatu yang di didik di yayasan atau panti tersebut, Tanyakan Umur rata-rata anak-anak yang di didik atau di asuh di panti atau yayasan yang akan di tuju.

3. Tanya apa kebutuhan mendasar atau kebutuhan pokok yang di butuhkan yayasan atau panti tersebut saat itu, terkadang berbeda antara panti/yayasan yang satu dan yang lain kebutuhannya.

a. Apabila ingin menyumbang dalam bentuk uang, sebaiknya anda menanyakan no. Rek atas nama yayasan/panti asuhan tersebut, Apabila tidak ada coba anda minta No.Rekening ketua atau pemilik yayasan tersebut.

b. Apabila ingin menyumbang dalam bentuk pakaian/baju bekas ada kalanya di periksa agar pakaian tersebut masih layak di pakai oleh anak panti/yayasan. (tidak Robek/lubang, masih bersih ) begitu pula dengan barang-barang yang lain.

4. Buatlah rutinitas anda tiap saat untuk menyumbang atau mengunjungi ke yayasan atau panti asuhan yatim piatu, kebanyakan para donator hanya hadir di saat bulan ramadhan dan bulan muharam tiap tahunnya, dan sepuluh bulan berikutnya.

Untuk perorangan yang ingin memberikan sumbangan, tanpa ingin datang ke yayasan:

a. Cukup telpon ke no telpon yang ada di daftar alamat yayasan yatim piatu, minta no rekening yayasan/ketua, dan anda dapat menyumbang kapanpun dan berapapun.

b. Apabila ingin menyumbang dalam bentuk barang anda tinggal kirim melalui pos/jasa paket, pastikan barang yang di kirim sangat berguna dan masih layak untuk anak yatim piatu.


PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) bukan hanya membagikan hal positif melalui gas bumi tetapi juga menyalurkan energi baik dalam hal sosial. PGN tak mau ketinggalan untuk berdonasi di bulan yang istimewa ini. Bersama Rumah Zakat, PGN memberikan layanan pengobatan bagi masyarakat Gresik, di Balai Desa Karang Kering, Kecamatan Kebomas. Selasa, 9 Agustus.

Respon masyarakat begitu antusias terlihat dari antrian pasien yang begitu padat. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan penyuluhan ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’. Layanan kesehatan yang diberikan yaitu, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan ibu hamil dan tumbuh kembang balita. Dari daftar absensi pasien tercatat lebih dari 400 penerima manfaat termasuk didalamnya 52 balita dan 30 ibu hamil. Warga senang karena mendapat gratis dengan pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Link referensi:



Comments

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu