Hendi Prio Santoso, Pemimpin yang Cekal (Cepat dan Tangkal) Korupsi


Pada kesempatan ini, saya ingin menulis review tentang artikel yang memuat perihal kepemimpinan Hendi Prio Santoso cekal korupsi. Cekal sendiri artinya cepat dan tangkal. Saya menulis review ini karena saya suka pemimpin yang bersih dari korupsi seperti Hendi Prio Santoso.

Dalam artikel yang saya review ini, penulisnya menjelaskan bahwa Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama PGN sudah melakukan aksi nyata dalam memberantas calo di industri migas. Secara bertahap PGN menjadi perusahaan yang bersih koruspi selama di pimpin oleh Hendi Prio Santoso. Adanya penyusunan dan penetapan kode etik karyawan yang merupakan catatan positif bagi PGN. Kode etik tersebut memberikan panduan praktis tentang cara menangani konflik kepentingan, korupsi,  suap, gratifikasi, manajemen informasi dan lain-lain. Kode etik ini membuat upaya Hendi Prio Santoso ini terwujud. 

Adanya kode etik yang yang mengikat, membuat calo gas tidak akan berkutik dan tidak punya celah untuk menyelusup dan mencampuri bisnis migas, terutama dengan karyawan dan pimpinan PGN. Tidak ada calo gas di lingkungan dan pengelolaan bisnis Perusahaan Gas Negara. Seluruh pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan kebutuhan industry dan sektor transportasi, keterangan Hendi Prio Santoso ini mempertegas dan meyakinkan bahwa di dalam tubuh PGN itu bersih dari korupsi.

Saya percaya, pemimpin yang bersih korupsi akan membawa usaha dan upayanya berkembang dan menuai hasil yang memuaskan. Itu sudah terbukti nyata dalam kepemimpinan Hendi Prio Santoso yang menjadi direktur utama PGN yang sudah menjadi perusahaan bersih korupsi dan juga usaha Hendi Prio Santoso dalam mencekal korupsi di perusahaan PGN bisa mendapatkan untung dan meraih penghargaan. Saya sangat suka dengan kunci utama yang di pegang oleh Hendi Prio Santoso yaitu pengelolaan perusahaan yang professional dan transparan.  Adanya kesadaran yang  tinggi dari seluruh manajemen yang  juga beritikad member nol persen toleransi untuk korupsi, membuat PGN terus bertumbuh dengan sehat sampai dengan sekarang ini.

Seperti pada kutipan artikel ini sebagai bukti bahwa usaha Hendi Prio Santoso bisa meraih untung dan penghargaan: Di tangan Hendi Prio Santoso ini , PGN berkali kali tercatat menjadi perusahaan menguntungkan dan terbuka serta transparan. Tahun 2014 PGN mencatatkan pendapatan neto sebesar USD 3,41 miliar naik 13,6 persen disbanding periode yang sama tahun sebelumnya yaitu USD 3,00 miliar. Labaoperasisebesar USD 982,06 jutanaik 5,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu USD 933,35 juta dan EBITDA sebesar USD 1,16 miliarnaik 3,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu USD 1,12 miliar. Selama tahun 2014 PGN membukukan laba bersih sebesar USD 722,75 juta.

Dan di tahun 2015 kemarin PGN sudah memulai pembangunan pipa Duri-Dumai-Medan. Tahap I Duri-Dumai Medan sepanjang 130 km sudah dimulai, sedangkan tahap II Dumai-Medan akan dibangun setelah tahap I selesai. Jaringan pipa lain yang juga akan dimulai adalah, pipa distribusi Jawa Tengah sepanjang 319 km. Komitmen Hendi PrioSantoso untuk Sukseskan PGN Bersih Korupsi, tentunya akan membuat perusahaan ini akan semakin lebar rentangan dan kuat kepakan sayapnya.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Link referensi:



Comments

Popular posts from this blog

Wisata alam Dieng

PGN Terus Sebarkan Energi Baik Gas Bumi ke Penjuru Tanah Air

5 Objek Wisata Tercantik di Raja Ampat