Hemat 15 Miliar Berkat PGN

Gas bumi PGN memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, salah satu konsumen yang diuntungkan yaitu PT. Agri Timun Mas. Perusahaan tersebut telah menikmati energi baik berupa gas bumi sejak tahun 2008. Sebelumnya, perusahaan itu menggunakan solar sebagai bahan bakar untuk memproduksi pupuk. Sudah delapan tahun perusahaan tersebut menggunakan gas bumi PGN.

Selama 8 tahun ini, saat telah menggunakan gas bumi PGN, PT. Agri Timun Mas telah hemat sekitar 15,12 miliar. Penggunaan gas rata-rata mencapai 280.000 meter kubik. Harga gas bumi per meter kubik sekitar Rp 4.000, perusahaan tersebut bisa menghemat pengeluarannya lebih dari 50 persen. Pengunaan gas bumi PGN sangat membantu penghematan terutama pada tahun 2008-2010 ketika solar sedang mahal.


Irwan Andri Atmanto, Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN menjelaskan, PGN akan terus menyalurankan energi baik ke berbagai jenis pengguna. Saat ini PGN telah menyalurkan energi baik ke sekitar 22 jenis pengguna gas bumi seperti: rumah tangga, industri, komersial, usaha kecil, pembangkit listrik, transportasi dan lainnya. “PGN satu-satunya badan usaha di bidang gas yang menyalurkan gas bumi ke hampir seluruh segmen pengguna gas,” ungkap Irwan.
PGN terus berkomitmen untuk memperluas infrastruktur jaringan gas bumi di Indonesia. Panjang pipa gas bumi PGN saat ini lebih dari 7.000 km atau 76% pipa gas nasional. PGN telah mendistribusikan gas bumi hingga 1.591 juta kaki kubik per hari. Dari penyaluran gas bumi PGN kepada pelanggan tersebut, menciptakan penghematan bagi nasional sebesar Rp 88,03 triliun per tahun.
PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik yang tersebar di berbagai wilayah mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Utara, sampai Papua.
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi 

Link referensi:
http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/energi/16/05/31/o81am0219-pabrik-pupuk-hemat-rp-15-miliar-menggunakan-gas-pgn
http://energyworld.co.id/2016/05/31/dahsyat-pakai-gas-bumi-pgn-pabrik-pupuk-ini-sudah-hemat-rp-15-miliar/
http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2299472/pakai-gas-bumi-pgn-pabrik-pupuk-ini-hemat-rp15-m

Comments

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu