Perluas Usaha, PGN Siap Pasok Gas untuk Bandara

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus berusaha memperluas lini usahanya. Setelah bekerja sama dengan Pemkot DKI jakarta untuk memasok bahan bakar bus transjakarta. Kini PGN terlihat membangun kerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP).PT Angkasa Pura yang mengelola bandara di Indonesia berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 60 megawatt (MW), dimana PGN akan memasok 14 MMSCFD.
Aksi korporasi ini diharapkan mampu meningkatkan laju usaha PGN di masa mendatang. Direktur Utama PGN Hendi Priosantoso juga telah menyatakan bahwa ada potensi penyaluran gas bumi untuk wilayah bandara. "Kita siap bekerja sama dengan AP untuk bandara-bandara yang dikeloa AP I dan AP II. Rencananya membangun 60 MW pembangkit. Kita akamiun mensuplai gas bumi yang dibutuhkan. Kira-kira 14 MMSCFD," kata Hendi, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).
Selain memasok untuk PLTG PGN juga akan mensuplai industri industri pendukung di sekitar bandara seperti penggunaan gas bumi sebagai bahan bakar gas catering, industri makanan dan pemungkiman-pemungkiman yang ada disekitar bandara.

Hendi mengaku bangga bahwa pihaknya dapat turut serta dalam sinergi BUMN dengan PT Angkasa Pura II dan PT Wijaya Karya. Ia pun meyakini bila PGN dapat menjadi mitra yang baik dalam memasok kebutuhan gas bumi di bandara dengan memberikan pasokan gas bumi yang banyak dan ramah lingkungan."Terimakasih kami dari PGN group diajak bergabung dalam suatu upaya memberikan suplai energi baik yang handal ramah lingkungan dan berkesinambungan," kata Hendi.

Pada pelaksanaannya PLTG di bandara Soekarno Hatta selesai dibangun oleh PT Wijaya Karya (Persero) selama 1,3 tahun lagi.Sedangkan investasi PLTG sebesar Rp 1 triliun dengan saham mayoritas 51 persen dimiliki PT Angkasa Pura II dan sisanya dibagi PGN dan PT Wijaya Karya.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Referensi:

Comments

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas