Mandiri Online, Inovasi Terbaru Bank Mandiri


PT Bank Mandiri Tbk baru saja melakukan inovasi terbaru di dunia digital, yakni dengan meluncurkan Mandiri Online. Mandiri Online merupakan penggabungan dari Mobile Banking, Internet Banking, dan Phone Banking. Mandiri Online merupakan layanan perbankan dalam jaringan yang bisa diakses sebagai portal dan juga melalui aplikasi. Dalam Mandiri Online kita hanya perlu satu username dan password. Kita tak perlu repot lagi mengingat berbagai username dan password.

Peluncuran Mandiri Online berlangsung pada Selasa, 21 Maret 2017 lalu di Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Tardi selaku Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono selaku Direktur Operations, dan Joseph G Godong  selaku SEVP Chief Technology Officer. Agar program Mandiri Online ini dapat berjalan, Bank Mandiri merogoh kocek hingga US$ 100 juta.


Mandiri Online memudahkan nasabah Bank Mandiri untuk mendapatkan seluruh informasi mengenai produk perbankan dan juga memudahkan untuk melakukan transaksi keuangan. Rico Usthavia Frans selaku Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri mengungkapkan bahwa Bank Mandiri mempunyai target kenaikan transaksi 50% hingga 60% di tahun 2017 ini untuk Mandiri Mobile dan ditargetkan akan naik 30% di tahun ini untuk transaksi Mandiri Internet.

Pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile sudah mencapai 7,9 juta pengguna dengan total frekuensi transaksi 1,11 miliar dan volume transaksi sebesar Rp 287 triliun. Nilai transaksi di Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai Rp 60 triliun untuk setiap bulan dengan  frekuensi transaksi 145 juta per bulan.


Bank Mandiri menargetkan aplikasi Mandiri Mobile Banking akan mendatangkan pendapatan untuk Bank Mandiri sebesar Rp 500 miliar sampai dengan Rp 600 miliar di tahun ini dan Rp 300 miliar dari di tahun 2016. Untuk secara keseluruhan, Bank Mandiri menargetkan mampu memperoleh fee based income sebesar Rp 3 triliun di tahun ini dari electronic channel.

Ragu akan keamanan Mandiri Online? Tak perlu ragu! Mandiri Online memiliki metode otentikasi terbaru sehingga sangat aman dan ketat sehingga kita tidak perlu takut ATM kita akan dibobol oleh orang lain. Saat pertama kali mendaftar (sign up), kita tidak saja diminta nomor KTP dan nomor rekening saja, tetapi juga nomor ponsel yang aktif. Petugas dari Bank Mandiri pada saat itu juga akan menelepon kita untuk memverifikasi apakah nomor ponsel kita benar-benar valid.


Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas