Mandiri Online Satu untuk Semua

Di jaman modern ini semuanya serba online mulai dari transportasi, belanja, pesan ini dan itu semua bisa dilakukan secara online. Bisnis perbankan juga nggak mau kalah, Baru-baru ini Bank Mandiri meluncurkan Mandiri Online. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dan penggabungan aplikasi mobile yang sebelumnya. Jadi bisa dibilang aplikasi ini adalah gabungan dari Mobile Banking, Internet Banking dan Phone Banking. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh nasabah Bank Mandiri, pasalnya dengan aplikasi Mandiri Online ini nasabah hanya perlu memiliki satu username dan password akun.


Selain keuntungan diatas masih banyak hal lain diberikan Bank Mandiri demi memudahkan nasabahnya. Salah satunya adalah pengurangan biaya transaksi antar bank menjadi Rp. 500 /transaksi. Biaya ini jauh lebih rendah daripada biaya yang dikenakan bila kita menggunakan mesin ATM.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah dari segi keamanan, Bank Mandiri telah menbangun sistem keamanan yang ketat pada Mandiri Online ini. Keamanan Mandiri Online sudah dirancang dengan satu akses dan menggunakan metode otentikasi terbaru. Kini nasabah bisa memilih untuk approval memakai alat token‎ atau via aplikasi (mobile approval). Dengan Mandiri Online, transaksi internet banking bisa di-approve dengan mobile app. Lebih nyaman tapi tetap aman.

Pengembangan Mandiri Online ini disebut-sebut memakan biaya investasi hingga Rp. 100 miliar. Pengembangan ini dilakukan guna mendukung transformasi perbankan dari konvensional ke era digital. Saat ini, rasio transaksi perbankan di Mandiri melalui jaringan elektronik sudah mencapai 93%. Menurut data Bank Mandiri, per Desember 2016, jumlah pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai 7,9 juta pengguna dengan total frekuensi 1,11 miliar transaksi dan volume transaksi sebesar Rp 287 triliun. Adapun, nilai transaksi di Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai Rp 60 triliun setiap bulan, dan frekuensi transaksi 145 juta per bulan.


Dengan peluang yang begitu besar di masa depan Bank Mandiri terus menyempurnakan fasilitas dari Mandiri Online ini. Dikatakan kedepannya Mandiri Online dapat melayani permintaan dan kredit pemilikan rumah (KPR), serta layanan tarik tunai. Perkembangan-perkembangan dari aplikasi e-banking Mandiri ini tentunya sangat dinantikan oleh para nasabah Bank Mandiri.

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kas dan Setara Kas