Harga Gas Mahal tapi Rumah Sakit Kepresidenan ini Pakai Gas Bumi PGN

Pelanggan gas bumi tersebar di berbagai kalangan, harga gas bumi mahal itu hanya ilusi belaka. Mengapa? Karena nyatanya banyak rumah tangga dan pengusaha kecil – menengah sampai industri besar yang memakai gas bumi. Lebih dari itu, rumah sakit juga pakai gas bumi loh. Ada 10 rumah sakit di Jakarta yang memakai gas bumi. Salah satunya adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Gas bumi digunakan untuk memasak, baik untuk pasien, dokter maupun perawat. RSPAD Gatoto Subroto sudah memakai gas bumi PGN selama 30 tahun. Bukan waktu yang singkat..


Kamis, 20 Oktober, RSPAD Gatoto Subroto memberikan pelayan khusus bagi pasiennya yang memakai gas bumi. Selain RSPAD Gatoto Subroto, RS Cipto Mangunkusumo, RS Santo Carolus, RS Thamrin, RS Bunda, RS Jakarta, RS Tebet, dan RS YPK Mandiri juga memberikan pelayanan khusus. Pelayanan khusus yang diberikan berupa pemeriksaan, perawatan, leak test dengan methane detector, penataan alat kerja pelanggan, sampai pengecetan pipa-pipa gas milik pelanggan rumah sakit.

Kolonel CKM Dr. Jajang Edy Priyanto, SpB, MARS selaku Direktur Pembinaan Penunjang Umum RSPAD Gatot Subroto, Direktur Pembinaan Penunjang Umum RSPAD Gatot Subroto, mengemukakan, pihak RSPAD Gatot Subroto berterima kasih kepada PGN karena telah memberikan layanan pasokan gas bumi selama 30 tahun lebih. RSPAD Gatot Subroto menggunakan Gas bumi PGN untuk kebutuhan memasak sebanyak kurang-lebih 800 pasien setiap hari. Mulai dari pasien, dokter dan pekerja-pekerja lain.

Diharapkan pelayanan yang sudah baik ini makin ditingkatkan. RSPAD Gatot Subroto juga akan dibangun gedung baru dengan dua tower yang rencananya sehingga membutuhkan tambahan pasokan gas yang cukup besar. RSPAD Gatot Subroto sendiri telah mendapat predikat sebagai rumah sakit kepresidenan. Rumah Sakit Kepresidenan itu artinya, setiap warga yang jadi pasien di rumah sakit ini mendapatkan layanan seperti layanan ke presiden. Selain itu, RSPAD Gatot Subroto telah menjadi rujukan rumah sakit di dunia.

Di Jakarta, PGN kini telah memasok gas bumi sebanyak 14.964 pelanggan, terbagi dari 14.568 pelanggan rumah tangga, 135 pelanggan kecil, 106 pelanggan komersial dan 155 pelanggan industri dan pembangkit listrik. Sedangkan secara nasional, PGN memasok gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.


Berkat PGN, semua masyarakat Indonesia bisa mendapatkan akses gas bumi dengan murah dan mudah dan aman. Harga gas mahal? Itu hanya fiktif belaka.





Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi 


Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu