Distributor Gas Bumi Sumbang 13 Ambulans



PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi, yang menghubungkan pasokan gas bumi Indonesia dengan konsumen di seluruh penjuru nusantara.


PGN memperkuat pondasi yang ada dan bertransformasi dari perusahaan transmisi dan distribusi gas bumi menjadi penyedia solusi energi terintegrasi, yang mendorong pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan masyarakat dan industri yang semakin meningkat.

Seiring meningkatnya kebutuhan energi yang bersih dan terjangkau, PGN akan terus menggunakan keahlian dan pengalamannya untuk mengamankan sumber energi baru untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang konsumen.

PGN memberikan bantuan kepada Polisi Republik Indonesia (Polri) senilai Rp 4,64 miliar berupa 13 buah mobil ambulans. Ambulans tersebut akan ditempatkan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai Kepolisian Daerah (Polda) di daerah.
"PGN sebagai BUMN yang mengelola obyek vital nasional berupa jaringan gas bumi nasional, hari ini izinkan kami menunjukkan kepedulian dan partisipasi kami dalam rangka melayani masyarakat berupa hibah 13 unit ambulans kepada Polri," ujar Hendi Prio Santoso, di acara penyerahan 13 unit ambulans di Halaman Parkir Mabes Polri, Jakarta, pada Selasa, 6 November 2016 lalu. Hendi Prio Santoso adalah Direktur Utama PGN.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan berupa 13 buah mobil ambulans sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kami dengan tujunan melayani masyarakat. 13 unit mobil ambulans ini digunakan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai daerah. Antara lain: Polda DKI Jakarta, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumsel, Polda Sumut, Polda Riau, Polda Riau, Polda KEPRI, dan Polda Papua Barat.

Tito Karnavian selaku Kapolri Jenderal Polisi menyampaikan bahwa Polri mengucapkan terima kasih kepada PGN atas bantuan mobil ambulans yang tentunya akan memperkuat fungsi Polri khususnya Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes). Bantuan ini akan bermanfaat sekali baik bagi anggota-anggota Polri maupun masyarakat, karena akan meningkatkan pelayanan Polri ke masyarakat.

Tito menambahkan lagi, Polri juga semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat di bidang kesehatan, dengan memperkuat Rumah Sakit Polri. Tahun depan akan ada 3 Rumah Sakit Polri, yaitu di Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Barat.



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Keadaan Lingkungan Saat Ini

Potensi Gas Alam

Kepedulian BUMN untuk Warga Bengkulu